13 Oct

Hubungan Intim Yang Aman dan Tidak Bahaya Saat Istri Haid/Menstruasi

berhubungan intim saat haid apakah bisa hamil,berhubungan intim saat haid belum bersih,berhubungan intim saat haid menurut islam,berhubungan intim saat haid hampir selesai,akibat bersetubuh saat haid,cara bercinta saat haid,berhubungan intim saat haid tinggal sedikit,cara memuaskan suami saat haid dalam islam

Menstruasi memang menjadi agenda bulanan yang rutin di alami oleh wanita. Hal ini tidak hanya sering diperbincangkan oleh kaum wanita, tapi kaum pria pun juga turut meramaikan membahas seputar menstruasi. Salah satu topik yang sering diobrolkan oleh kaum pria adalah “Seks Saat Istri Haid”.

Sebelum mengetahui kebenaran tentang hubungan intim saat menstruasi. Ada beberapa ulasan seputar masalah menstruasi oleh dr. Ricky Susanto, M.Kes, SpOG dari RS Bethsaida Gading Serpong yang perlu anda ketahui.

1. Faktor apa yang menyebabkan rasa nyeri saat haid?
Biasanya saat datang bulan, emosional wanita cenderung tidak terkendali. Hal ini pengaruh hormon dan mungkin juga ada faktor lain, seperti menahan rasa nyeri saat haid. Rasa nyeri pada saat menstruasi dapat dibagi menjadi 3 tingkatan yaitu; nyeri ringan, sedang dan berat.

  • Nyeri ringan: Nyeri yang tidak membutuhkan pengobatan dan masih dapat melakukan aktivitas biasa.
  • Nyeri sedang: Nyeri yang sudah mulai membutuhkan pengobatan dan nyeri yang timbul dapat menimbulkan gangguan pada aktivitas.
  • Nyeri berat: Harus membutuhkan pengobatan, pada beberapa kasus bahkan memerlukan perawatan di rumah sakit.

Kalau istri sedang haid dan merasakan nyeri pada tingkatan yang berat. Maka kondisi ini akan membahayakan jika suami meminta ML/hubungan intim saat istri sedang nyeri karena haid.

2. Cara merawat Miss V saat sedang menstruasi?
Cara terbaik untuk merawat daerah kewanitaan saat sedang menstruasi adalah dengan memperhatikan kebersihan. Caranya adalah dengan mengganti pembalut jika sudah dirasa kotor. Darah merupakan salah satu media yang sangat baik untuk tumbuh berkembangnya kuman sehingga sedapat mungkin rutinitas dalam mengganti pembalut dapat mengurangi timbulnya kuman pada area kemaluan anda. Kalau anda terbiasa membiarkan darah mengendap di pembalut, hal ini bisa menjadi sarang bakteri yang bisa menganggu kesehatan Miss V.

3. Boleh atau tidak, hubungan suami istri saat menstruasi?
Saat menstruasi, darah yang keluar merupakan media yang baik untuk pertumbuhan bakteri seperti yang sudah dituliskan di atas. Meskipun sudah berusaha menjaga kebersihan daerah kewanitaan agar bisa melakukan hubungan suami istri, tapi tetap saja hal ini rentan terhadap bahaya yang ditimbulkan. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk tidak dulu melakukan hubungan suami istri jika istri masih mengeluarkan darah menstruasi.

4. Jika dipaksa, seks saat haid apa bisa membawa dampak buruk/bahaya?
Bahaya melakukan hubungan intim saat menstruasi adalah terjadinya infeksi pada Miss V. Selain itu, dampak melakukan seks saat haid juga bisa menimbulkan trauma terhadap wanita. Karena…dalam kondisi haid anda memaksa istri untuk memuaskan nafsu anda. Sehingga hal ini bisa mempengaruhi psikologis istri.

Dan tidak kalah penting untuk anda ketahui. Hubungan intim saat haid juga menimbulkan ketidaknyamanan pada masing-masing pasangan sehingga mempengaruhi kualitas dari aktivitas seks yang dilakukan.

Sebenarnya, kalau kita mau mengikuti anjuran dari orang yang lebih paham. Maka hal itu tidak akan membawa kerugian bagi kita. Bagaimana bahayanya melakukan seks saat istri haid…kalau anda sudah tahu. Maka usaha memaksa istri adalah hal yang salah.

Seks yang aman dan tidak bahaya adalah saat istri sudah tidak mengeluarkan darah. Kondisi ini menandakan bahwa istri anda sudah siap, baik secara fisik dan juga psikologis.

Semoga saja informasi ini tidak anda abaikan dan bisa anda jadikan sebagai tambahan wawasan soal dunia seksual.

Save

%d bloggers like this: